Rabu, 27 Juli 2016

blah (this psot will deleted soon)

Gak tau kenapa pagi ini bangun-bangun perasaan say aneh. Pikiran saya kosong dan semacem mikir "habis ini mau ngapain?" 
Apa lagi nganggur banget gak ada kerjaan? Jelas engga. Sebenernya banyak banget kerjaan yang kudu saya selesaikan. Ngirim pesenan, Nyelesaiin progres buat thesis. Oh yeah this thesis lyfe bener- bener bikin saya linglung belakangan ini. Saya gak bilang kalo nyelesain thesis itu gampang meskipun mungkin bagi beberapa orang itu juga gak susah. Bosen? Yup. Saya berasa kok masih disini sini aja. Saya gak tau semangat saya buat menyelesaikan ini dengan cepat ke mana.......

Rabu, 04 Mei 2016

Bazar Craft Van Java Part.2

Hai hai ngelanjutin postingan saya sebulan (lebih) yang lalu yaaaa :p
Saya mau ngelanjutin cerita tentang pengalaman saya ikutan Bazar Craft van Java.


Bazar ini sendiri berlangsung selama 3 hari. Sehari sebelum bazar kita disuruh buat ngeloading barang - barang jualan kita. Sempet agak bingung pas mau ngeloading barang. Karena ternyata barang bawaan saya lumayan banyak dan kayaknya gak mungkin kalo dibawa naek motor. Akhirnya saya manggil taksi buat bantuin saya bawa barang - barang bawaan saya. Sampai di sana terntara udah lumayan rame peserta lain pada siap - siap ngedisplay. Jujur sebenernya buat display ini saya gak banyak persiapan. Saya belom punya rak display yang macem - macem. Mau beli kok ya ternyata harganya lumayan :'')). Akhirnya saya make rak kecil yang ada di kosan saya bawak, samaaaa rak sepatu huehehe. Yaudah lah ya dari pada gak ada lagi. Rak sepatunya saya akalin ditutupin make kain putih gitu. Jadi gak ada yang tau kan yaaaa kalo itu rak sepatu :p

Hayo coba tebaaak di mana rak sepatunya 
Jujur pas ngedisplay saya ngerasa agak nelangsa gitu. Ngeliat temen temen yang lain pada bawa bala bantuan ntah suaminya, ntah pacarnya, ntah temennya lha saya dateng sendirian doang hahaha. Sebenernya saya bisa sih minta bantuan temen - temen saya buat bantuin, tapi pas itu saya ngerasa bisa ngerjain sendirian jadi belum butuh dibantuin gitu. Dan nyatanya emang bisa sih hehehe.

Dan alhamdulillah bazar berjalan lancaaaaar jaya selama 3 hari. Banyak acara - acara menarik yang diadain sama panitia selama 3 hari bazar ini. Bikin sya pengen ikutin semua. Tapi apa daya saya harus jagain stand. Selama 3 hari bazar saya sama sekali gak ngerasain capek. Meskipun harus angkut-angkut barang sendiri, jaga stand sendiri, saya bawaannya hepiii banget. Seneng banget rasanya bisa "pamerin" apa yang selama ini saya bikin. Ketemu temen - temen baru yang sehobi, saling bertukar pikiran dan ilmu, ketemu follower saya di instagram seneeeng banget rasanya. Banyak yang apresiasi, banyak yang nanya - nanya, banyak yang ngajakin sharing. Sama sekali gak nyangka karya-karya saya yang biasanya cuma tergantung di kosan sekarang banyak "dipegang-pegang" sama orang hehehe.

Selama bazar ini berlangsung saya juga ketemu sama banyak crafter-crefater yang selama ini cuma saya follow aja di Instagram. Ketemu sama mbak Ria Nirwana jugaaaak. Ihiw hepi banget :D

Dapet tanda tangannya Mbak Ria Nirwana dong :D
Oiya selama 3 hari bazar saya sebelahan sama temen-temen dari @eusara_case dan @made_by_banyubumi hihihi seru banget sebelahan sama mereka. Jadi gak berasa bosen sama sekali. Yang ada kita asik ngerumpi sambil godain si Deden MC genit pas Bazar :p hehehe

Temen - temen hebring dari @eusara_case dan @made_by_banyubumi yang standnya pada sebelahan
Terus di hari terakhir bazar saya dapet bala bantuan dari temen saya si Charis. Jadi saya gak sendirian lagi deh. Ples karena ada si Charis yang bantu jagain bazar saya jadi bisa puas muter - muter ngeliatin stand yang lain hehehe.
Sama Chariiis

Inilah hasil hunting foto beberapa stand yang ada di sana. Catet ya ini baru beberapa. Lucu-lucu banget kaaaan? Berasa pengen dibeli semua hehehe








Waktu acara penutupan Bazar kita semua berasa sedih. Terharu banget. Cuma 3 hari, tapi rasanya udah jadi kayak sodara. Dan yang paling mengejutkan adalah stand saya jadi stand terfavorit doooong. Hahahaha. Gak nyangka banget bakalan menang stand favorit. Secara stand temen-temen yang lain kece-kece. Luamayan lah dapet hadih tas dari Export. Seneng banget rasanya hihihi. Perjuangan loading barang sedirian, begadang bikin stok, jagain stand sendirian terbayar rasanya :D.

Horeeee menang stand favorit bareng sama @myurbey :D
 Oke jadi begitu dongeng cerita saya tentang Bazar Craft Van Java kemaren. Banyak banget pengalaman berharga yang bisa saya ambil. Ketemu para temen-temen crafter bikin saya jadi semangat berkarya. Banya temen-temen yang bisa dibilang jadwalnya lebih sibuk dari saya, ya jadi ibu, harus kerja di kantoran juga tapi masih sempet ngecraft. Sementara saya kadang masih susaaaaah banget ngebagi waktu antara belajar, maen sama ngecraft. Ada yang senasib sama saya? hehehe

Terima kasih banyak ya buat kalian yang kemaren udah dateng dan mampir ke stand si Daily Life Handmade, beli barangnya Daily Life Handmade, kasi masukan dan feedback buat produk-produknya Daily Life Handmade terima kasiiiih banyak :D
Terima kasih juga buat temen-temen crafter yang selama 3 hari Bazar kemaren baik-baik banget sama saya, udah mau berbagi cerita, berbagi tips & trik, dan juga berbagi semangat :D
Oiya dan yang paling penting terima kasih buat panitia Craft Van Java yang uda bikin acara kece ini :D

Semoga cerita ini bisa menginspirasi kalian buat semakin semangat berkarya yaaaaa...

Tambahan foto, keadaan terakhir stand hari terakhir sebelum diberesin. Lumaya ada yang kejual laaaah hehehe
Love,
Mita =)

Selasa, 15 Maret 2016

Bazar Craft Van Java 2016 part 1

Haaaaaiiii apa kabaaaar lama sekali yaaa kita tidak bersuaaaa hehehe
Udah berapa bulan yak gak nulis di sini. Kangeeeeen.
Kenapa lama gak nulis? Karenaaaa aku malaaaas hehehe
Instagram bener - bener racun. Belakangan saya sering upload foto lewat isntagram, terus cerita di caption fotonya deh. Makanya agak males ngeblog beberapa bulan kemaren. Hehehehe
Maafkaaan :p

Nah jadi ada cerita apa kali ini?

Dipostingan kali ini saya mau cerita tentang pengalam bazar tunggal perdana saya bersama si Daily Life Handmade. Jadi ceritanya, pada suatu hari temen saya mbak Nopi Crafty Patty ngewasap saya. Ngasi tau kalo bentar lagi bakalan ada acara craft kece di Bandung. Namanya Craft van Java. Pas dikasi tau si mbak Nopi saya cuma ah oh aja. Yang ada dibenak saya waktu itu paling saya bakalan mampir liat - liat aja. Sama sekali gak kepikiran buat ikutan buka stand. Selain karena saya gak punya stok, saat ini saya juga lagi dalam tahap penyusunan thesis yang lumayan menguras otak, waktu dan tenaga. Jadi mau ikutan bazar? Dih ngimpi! gitu pikir saya waktu itu.

Nah kemudian, beberapa hari setelah itu tanpa sengaja saya buka instagram, terus tanpa sengaja pula saya ngeliat postingannya mbak Linda Ndadut yang mempromosiin kalo si Craft van Java lagi open recruitment buat tenant. Nah lo, kok saya jadi kepengen yak. dan gak tau kenapa, tanpa babibu dan mikir panjang malem itu juga saya lagsung hubungi si panitia nya buat daftar jadi tenant. Dan ternyata, buat jadi tenant pun kita masih diseleksi lagi. Maksudnya biar nanti barang- barang yang dijual waktu bazar beragam gitu. Gak seragam. Saya diminta ngasi link instagram atau facebooknya si Daily Life Handmade.

Hari berganti, waktu bergulir saya kembali sibuk ke rutinitas ngerjain thesis, nyari dosen buat asistensi, dll, dsb, dkk. Lalu..pada suatu hari yang cerah saya dihubungi saya mbak Galuh dari Craft van Java kalo si Daily Life Handmade lolos seleksi dan bisa ikutan buka lapak di Craft van Java. Saya bengong. Antara seneng dan bingung hahaha. Seneng karena  bisa ikutan bazar dan bisa ketemu temen - temen baru. Bingung soalnya saya mau jualan apaaaaa. Karena sejauh ini hasil karya yang saya bikin sifatnya Pre Order. Jadi baru dibikin setelah ada yang pesen. Yang dimana pada intinya adalah saya gak punya ready stock sodara - sodara :D dan jangka waktu persiapan buat bazarnya cuam tiga minggu. saya panik dan kelimpungan.

Akhirnya apa yang saya lakukan? Pasrah hahaha
Bikin sebisa mungkin sebanyak - banyaknya barang. Dan inilah beberapa barang yang bisa saya hasilkan dengan kedua tangan saya selama 3 minggu yang dikerjakan sambil kebut - kebutan sama tugas kuliah :p

Gantungan Kunci sulam yang cuma jadi 2 biji :p

Scrapframe


Embroidery Hoop Art

Bridesmaids Card
Yang ini berkolaborasi sama si Icol, bikin coloring post card 
Dan buat menuhin stand saya majang hasil karya yang yang pernah saya bikin dan emang sengaja gak dijual. Dan inilah penampakan stand saya kemaren..

Taraaaaaa
Stand bersama SPG nya yang seksi :p *maaf fotonya yang ini ngeblur diambil make hape soalnya hehe
Alhamdulillah meja ukuran 120 x 60 cm bisa kelihatan penuh. Hahaha

Mau tau gimana keseruan bazarnya? Tunggu posting selanjutnya yaaaa... saya udah ngantuk nih:p

Love,
Mita=)

Minggu, 18 Oktober 2015

Javanese Wedding Hoop Art

Hap Hap udah hari minggu aja ya. Dan besok udah Senin lagi. Kadang rasanya suka gak rela kalo hari minggu udah hampir habis gini. Hehehe

Beberapa waktu yang lalu, saya sempet dapet pesenan Hoop Art dari salah satu teman saya. Pesenan hoop art kali ini agak berbeda dari hoop art - hoop art yang pernah saya bikin sebelumnya. Hoop art kali ini dipesan dengan tema Jawa. Temen saya minta buat bikin hoop art nya semirip mungkin sama baju nikahan si manten. Baju mantennya sendiri modelnya kaya baju manten dari jawa yang make beludru hitam itu. Sayang banget foto asli baju mantennya udah kehapus, jadi gak bisa ditampilin deh di sini. :(

Waktu bikin hoop art ini tangan saya keriting rasanya nyulamin detail bajunya sama bikin roncean melatinya satu persatu. Lumayan makan tenaga dan makan waktu. Tapi alhamdulillah temen saya sabar banget nungguin meskipun jadinya agak lama dari waktu yang saya janjikan. Dan kemaren, temen saya ngabarin kalo si manten seneng banget sama hadiah hoop artnya. Tangan keriting selama bikin hoop art ini terbayar rasanya.

Dan ini dia penampakan si hoop art yang sempet bikin tangan saya keriting.




Buat kalian yang pengen kasih orang - orang tersayang kado kayak gini silahkan hubungi saya di nomer 085733298600 ya! Jangan lupa follow instagram kita di @dailylife_handmade :D

Love,
Mita =)

Kamis, 08 Oktober 2015

Rindu yang produktif

Hai apa kabar kalian di sana?
Bandung sudah mulai hujan dan bertambah dingin. Dingin - dingin gini, di kamar dengerin lagunya si Fiersa Bersari bikin perasaan semakin mellow. Diantara tumpukan deadline tugas buat UTS yang semakin dekat, diantara tumpukan pesanan yang harus segera diselesaikan, terselip rindu buat seseorang nun jauh di sana. Mencoba selalu menyibukkan diri buat bikin sedikit lupa sama rindu, tapi ya gimana lagi,,namanya rindu suka datang tanpa diundang.

Bohong kalo saya gak sedih. Bohong kalo saya kuat.
Kadang, tiap kali keluar jalan - jalan sendiri atau sama temen suka iri kalo ngeliat ada pasangan yang jalan berdua gandengan tangan. Jadi kangen makan eskrim rasa lemon dan green tea berdua. Kamu yang bayarin aku yang habisin hehe :p

Waktu rindu datang dan gak bisa melakukan apa-apa inilah yang saya lakukan buat melampiaskan rindu ini *duile. Bikin - bikin sesuatu yang semoga bisa sedikit mengobati rindu ini. Saya gak pinter gambar sih. Ya bisanya gambar kayak gini doang. Tapi yakinlah, karya saya kali ini dibuat dengan sepenuh hati dan perasaan yang distimuli dengan rindu *udah iyain aja ya.



\


Sebut saja rindu ini jadi rindu yang produktif. Rindu yang menghasilkan karya. Ehehehe.
Buat kalian yang pengen saya bikinin scrap frame dengan ilustrasi seperti ini silahkan hubungi saya di via whatsapp atau SMS di nomer 085733298600 ya! Bisa juga follow instagram saya di @dailylife_handmade :)

Selamat merindu...

Love,
Mita =)

Kamis, 01 Oktober 2015

Tosca and Turquoise Wedding Scrap Frame

Masih post tentang Scrap Frame..dan masih tentang wedding scrapframe hehehe.
Alhamdulillah belakangan ini banyak banget ya yang nikah. Dan Alhamdulillah juga jadi rejeki buat saya hehehe.

Pesanan scrap frame kali ini dateng dari temen saya juga. Dia mesen scrapframe dengan tema tosca sama turquoise. Minta diaksi gambar kamera sama piano soalnya si mempelai wanitanya suka moto & maen piano.



Buat kalian yang pengen pesen scrapframe kayak gini silahkan hubungi saya via SMS / WhatsApp di nomer 085733298600 ya.. :D

Love,
Mita =)

Wedding Scrap frame with grey and pink theme

Masih ngelanjutin post sebelumnya.. hehehe
Scrap frame kali ini merupakan pesenan salah satu temen SMA saya si Aliya. Alhamdulillah ini merupakan pesenan kedua Aliyah di Daily Life Handmade. Cerita tentang pesenan Aliyah yang sebelumnya bisa dibaca di sini.

Pesenan Aliyah kali ini juga merupakan hadia pernikahan buat temannya. Temanya dibikin warna pink & abu-abu, terus dikasi ilustrasi gambar si mempelai. Yang cowo make baju seragam bea cukai, yang cewe make seragam pegawai bank. Karena saya masih belum pinter gambra, jadi ya saya gambar sebisa saya, semampu saya. Hahaha. Semoga yang nerima suka deh. Aaaaamiiiin





Terima kasih Aliyah sudah pesen lagi di Daily Life Handmade. Ditunggu pesanan berikutnya berikutnya berikutnya yaaaa hihihi

Buat kalian yang pengen pesen scrap frame kayak gini bisa hubungi saya via SMS / WhatsApp di nomer 085733298600 yaaaa.. kalian juga bisa kunjungi page facebook Daily Life Handmade di sini

Love,
Mita =)