Selasa, 25 Desember 2012

Handmade Clutch

Jadi ceritanya gara-gara pikiran buntu ngerjain laporan riset, saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang "menyenangkan". Ehehehe
Keinget kalo saya mau pergin ke kondangan nikahan Mbak Tyza, senior saya di kampus dan saya masih belum tau mau pake baju apa, sepatu yang mana, dst, dst...Gak sempet mikirin yang begituan ya boook disaat deadline riset di depan mata gini..

Akhirnya saya iseng-iseng kepikiran buat bikin clutch sendiri. Karena sampai saat ini saya cuma punya satu clutch andalan yang selalu saya bawa kemana-mana setiap kali kondangan. Ceritanya pengen punya clutch baru tapi bujet lagi mepet. Maklum yah anak kos..=p

Manfaatin kain beludru hitam yang sama yang saya pake buat bikin case iPhone Yosa sama 'keling' buat tas yang baru saya beli beberapa minggu lalu hasil dari maksa ngajak Mas Pacar ke Kramat Gantung.
Saya manfaatin karton tebel 1 mili buat bikin body tasnya. Sebenernya bodinya mau saya bikin melengkung, tapi ternyata hasilnya malah gak bagus jadi saya tekuk sekalian. Bentuk tasnya jadi aneh sih..kalo dari samping jadi kaya segitiga..hahaha biarin biariiin namanya juga hand made *pembelaan*.

Karton 1 mili itu saya lapisi pake kain beludru hitam, nempel kain ke kertasnya pake lem UHU biasa. Setelah kainnya tertempel dengan baik saya lubangi karton 1 mili yang sudah dilapisi kain tadi dengan paku khusus keling. Karena paku khusus keling ini seharusnya di pake buat ngelubangi kulit yang notabene teksturnya lunak saya 'paksa' buat ngelubangi karton 1 mili yang teksturnya keras, alhasil paku keling yang masih baru itu langsung rusak setelah dibuat bikin clutch ini T_T.


Saya pake keling warna emas. Bisa dicari di toko yang jual perlengkapan buat bikin tas =)

Cara pasang kelingnya :
Lubangi kertas yang sudah dilapisi kain beludru tadi pake paku khusus keling.
Pukul paku sama palu sampai lubang.
Terus masukin kelingnya dan pukul kelingnya pake palu biar bisa nempel dengan kuat =)
Paku kelingnya rusaaaak akibat disuruh kerja keras..T_T

Bagian dalam dari clutch saya lapisi pake kain licin, saya gak tau kain apa namanya. Saya sebut kain licin aja yaaa..soalnya kainnya emang licin banget. Terus saya kasi kunci magnet buat kunciannya.

Aaaaand Viola! Clutch cantik bikinan sendiripun jadi! =D




Kalo dilihat dari samping bentuk tasnya aneh & gak rapi..hhe =p


Another ketidak rapihan yang terjadi..ehehehe


 


Biarpun hasilnya gak rapi dan tatanan kelingnya gak beraturan, saya lumayan puas laaah sama hasil karya saya yang satu ini. =))

*FYI, saya ngerjain clutch ini jam 12 malem di kos,
 jadi maafkan saya ya teman-teman kos kalo 
saya bikin ribut sama suara paku & palu saya di malam hari 
dan mengganggu tidur kalian..hha =p

Sekian cerita saya hari ini, semoga menginspirasi..
With Love,
Mita =))

8 komentar:

  1. bagus. cantik :)

    BalasHapus
  2. Aku juga lg pengen iseng2 buat clutch nih, thx atas inspirasinya

    BalasHapus
  3. walaupun mbak mita bilang gak tapi tapi tetep keliatan bagus kok mbak.
    btw boleh tau gak di kramat gantung nama tokonya apa yang beli paku keling itu?
    makasih ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh sayablupa mbak nama tokonya, flores kalau g sqlah..pokoknya di bagian depan tokonya banyak dipajang gesper2 sabuk gitu :)

      Hapus