Sabtu, 08 Agustus 2015

DIY Clutch from Glasses Case

Hai hai minggu kemaren salah satu temen baik saya menikah, terus biasalah ya yang namanya cewek pasti selalu heboh kalo mau ke kondangan. Selalu sibuk matchingin outfit sama aksesorisnya. Karena kebetulan pas nikahan temen saya ini saya dapet jatah kain buat dijahitin baju ala-ala bridemaids gitu. Kainnya warnanya cantik, soft pink gitu. Tapi yang jadi masalah cuma satu, saya belom punya clutch yang warnanya masuk buat si kain warna soft pink ini. Clutch yang saya punya sejauh ini sih cuma warna coklat sama item. Sempet muter-muter nyari clutch lagi dengn warna yang senada tapi ndak ada yang sreg. Sempet ada siiih yang sreg, tapi harganya belum sreg di kantong saya ehehehe. Akhirnya saya putusin buat bikin clutch sendiri yang ramah di kantong tapi tetep sedap dipandang mata :p. Sebenernya bukan kali ini saja saya pernah bikin clutch sendiri. Cerita tentang clutch yang pernah saya bikin sebelumnya bisa kalian baca di sini.

Hal pertama yang say lakuin waktu mau bikin clutch sendiri adalah BUKA PINTEREST! Ehehehehe. Saya bersyukur banget di dunia ini ada situs ajaib bernama Pinterest. Mau cari inspirasi apapun pasti ada. Nah, pas cari cari itulah saya nemu nih gambar ini..

Gambar diambil dari sini
Jadi itu idenya ngelapisin kotak tempat kacamata bekas gitu sama sesuatu. Bisa make kain, kulit, atau mau di cat sama pylox juga bisa :)
Terus meluncurlah saya ke toko serba 10.000, di toko ini biasanya saya bisa nemuain benda - benda aneh bin ajaib yang dijual. Dan Alhamdulillah pas iseng maen ke sini saya nemu dooong tempat kaca mata yang saya cari :D

Ini dia tempat kacamatanya..murah meriah 10 ribu aja :p
Nah, terus tempat kacamata ini saya lapisi sama kain satin, terus saya hiasi make mutiara imitasi sama renda bordir yang banyak dijual di toko perlengkapan jahit. Buat proses yang ini gak ada fotonya yaaaaaa, saking asiknya bikin saya lupa moto step by stepnya ehehehe. Pokoknya tempel make feeling aja sih intinya hehe.

Dan violaaaaa clutch baru saya pun jadiiiii... :D






Eehehehehe gimana? Lucu kan? Dengan modal kurang dari 50ribu saya udah bisa bikin clutch baru buat ke kondangan :D

Cerita hari ini sampe sini dulu yaaa... semoga menginspirasi :)

Love,
Mita =)

4 komentar:

  1. huaaaa bagus banget diy clucth-nya XD
    minggu lalu aku ke kondangan dan bingung juga karena gak punya clutch, mau beli harganya mahal-mahal, duh seandainya kemaren dapet ide bikin kaya gini juga :D


    visit My Little Cream Button ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha makasih ayuuuu :* iyaniiiih harga clutch emang lumayan mahal di toko, lagian gak dipake tiap hari jadi sayang banget kalo beli mahal-mahal :p

      Hapus
  2. ko bgus sihhhhhh...tambah manteppp ih kerjaannya Mitaaaaaaa...
    Maaf lahir Bathin ya Mitha:))

    Keep in touch from Borneo, Indonesia
    visit Style with Story • | instagram •

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha alhamdulillah makasih oziiiii maaf lahir batin juga yaaaa...ayooo ditunggu maen maen ke Bandung

      Hapus