Jumat, 29 Maret 2013

My workshop?

Yuhuuuuu apa kabaaar.. :D
Postingan kali ini disponsori sama ke-iri an dan ke-mupeng an lihat workshop atau tempat kerjanya teman2 di Indonesian Crafter saya jadi gemes sendiri pengen punya workshop kaya mereka. Jadi nih, ceritanya salah satu temen di Indonesian Crafter kasi usul buat kita para crafter buat share workshop atau tempat kerja kita selama ngecraft. Dan ternyata hasilnya seru sekali. Banyak banget teman-teman crafter yang punya workshop keren, meskipun banyak juga yang workshopnya masih seadanya seperti saya. Hehehehe

Jujur sebenarnya saya masih belum punya workshop T_T
Saat ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa rantau yang tinggal di kamar kos berukuran 3.5m x 3.5m. Jadi anggap sajalah ya kamar kos nan mungil jelita ini sebagai workshop pribadi saya. Iya dooong ini workshop saya. Di sini saya bisa dapet ide-ide luar biasa, di sini saya berkreasi, di sini saya mengerjakan tugas kuliah yang seabreg menyenangkan, di sini saya terkadang menangis keras sambil memeluk boneka-boneka saya kalo saya lagi kangen banget sama rumah tapi belum bisa pulang. Dan sebenarnya tempat ini lebih dari workshop buat saya tapi sudah merupakan bagian dari hidup saya *tsaaaah

Halooo kenalkan ini 'teman-teman' tidur saya =D
Oke, kembali ke topik.
Saya mau tunjukin ke kalian barang-barang apa aja yang ada di workshop kamar kos saya yang lebih sering berantakannya dari pada bersihnya ini :p

Ini adalah rak serba guna saya. Rak ini saya dapet dari warisan mbak kos yang sudah lulus. Karena si Mbak kos males bawa barang yang berat-berat akhirnya rak ini dihibahkan kesaya. Rak ini isinya macem2 mulai dari peralatan makan & snack, koleksi kain-kain saya, dan juga buku-buku saya.


ini diaaaa 'koleksi' kain-kain saya hehehe :D

 Terus ada lagi tempat laundry warisan dari tante saya yang sekarang sudah berubah fungsi jadi tempat kertas. Di depannya ada rak kecil buat nyimpen peralatan lukis. :))

do you find love?? hehehe
 Nah ini dia barang yang paling penting. Saya menyebutnya kotak harta karun. Hihihi
Sebenernya ini cuma kotak peralatan buat bengkel yang saya alih fungsikan jadi kotak harta karun saya. Isinya macem-macen. Mulai dari benang, lem tembak, gunting dan kawan-kawannya.

Tadaaa...isinya berantakan..hehehe
Terus dimana tempat saya 'bikin-bikin', dan ngerjain tugas? Dimana meja belajar saya?
Sebenernya ada meja belajar bawaan dari kos tapi keadaannya sudah tidak memungkinkan buat dijadikan meja belajar karena sudah terlalu penuh buat naroh barang-barang saya. Sengaja gak saya foto dulu yaaa soalnya keadaannya lagi berantakan.Heheheh
Buat mengerjakan tugas dan juga ngcraft saya lebih sering pake meja lipat yang bergambar Kapten Tsubasa ini yang lagi-lagi dapet warisan dari mbak kos.Hihihi
Cepat tendang bolanya kapten!
Selain barang-barang yang sudah saya sebutin diatas, dinding kamar saya juga dipenuhi tempelan-tempelan. Mulai dari hasil karya saya selama kuliah yang sayang kalo mau saya buang karena bikin dan nyari idenya setengah mati, foto-foto bareng temen-temen dan ehm mas pacar, foto-foto keluarga saya dan sebagainya
My messy wall =,=' *part 1

My messy wall *part 2



Selalu ngeliatin foto-foto ini kalo lagi kangen sama rumah =))

Selain itu saya juga punya timeline pribadi yang saya pake buat reminder tugas-tugas dan target pekerjaan saya. Timeline ini juga berfungsi buat jadi tempat tempelin ide yang sering datang secara tiba-tiba. Jadi, kalo ide datang saya segera menggambar/ menulis ide-ide saya di post-it dan menempelnya di timeline saya. Timeline ini saya tempel tepat di sebelah tempat tidur saya. Jadi kalo saya bangun tidur saya bakal langsung ngeliat timeline ini buat tau tugas dan target apa aja yang harus saya selesaikan.


Kalian juga bisa lhooo buat timeline versi kalian sendiri. Kalian bisa buat di kertas karton atau kalo mau lebih kece kalian bisa bikin lewat photoshop atau corel terus kalian print di kertas ukuran A2 atau A3. Kalo timeline saya saya cetak di kertas Art Paper ukuran A2 soalnya biar keliatan gede dan jadi pusat perhatian. Hehehe. kalian bisa isi timeline itu sama post-it, jadi bisa dilepas setelah tugasnya selasai. Lebih seru kalo kalian pake post-it warna - warni. =)

Oya, kalo kalian pengen bikin timeline seperti punya saya kalian bisa copy gambar dibawah ini. Kalian tinggal cetak dan pasang dikamar kalian =))


Okeee sekian review dari workshop kamar kos saya
Semoga kamar kos saya yang berantakan bisa menginspirasi kalian..hehehe =p

With Love,
Mita =)

2 komentar:

  1. unyuu mitaa timeline board-nya...aku juga punya tp gambarnya orang solat...beli di sakinah soalnya....*lalu hening*

    jadi pengen sharing workshop jugaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha kamu benar2 anak yang syar'i mbak =') hihihi
      ayoooo sini share rumah barunya doong =p

      Hapus