Minggu, 27 Oktober 2013

Workshop Book Binding with mbak Tarlen Vitarlenology

Horeee hari mingguuu... apa kabar kalian hari Minggu ini? :D
Kalo saya sih seneng banget..ehehehe
Kenapa kenapa kenapa? 
Soalnya saya kemaren habis ikutan workshopnya mbak Tarlen yang kece badai muhahaha
Mbak Tarlen adalah seorang mmmmm apa ya sebutannya book binder, crafter, traveler. 
Berawal dari iseng-iseng blogwalkin saya gak sengaja nemu blognya mbak Tarlen dan langsung terkagum-kagum sama semua karya-karyanya, pemikiran mbak Tarlen yang terbuka dan prinsipnya dalam menjalani hidup. Mbak Tarlen punya sebuah sebut saja "toko" kecil di Bandung, namanya Tobucil. Kalian bisa liat proyek-proyek yang mbak Tarlen dan teman-temannya di Tobucil lakukan disini .
Buat kalian yang belom pada kenal dan tau siapa mbak Tarlen kalian bisa ceki-ceki blognya mbak Tarlen disini . 

Oke kembali lagi ke topik. Jadi ceritanya kemaren di Surabaya ada acara yang namanya #DIY2013. Buat info lebih lengkapnya kayak apa kalian bisa ceki disini . Tapi sayangnya acaranya udah berakhir sampe hari ini sih. Hehehehe. Nah salah satu rangkaian acara yang diadain sama panitia #DIY2013 ini adalah Talkshow dan Workshop bareng si mbak Tarlen ini. Tapi sayang kemaren gak sempet ikutan acara talkshownya juga soalnya ada urusan yang gak bisa ditinggal. Huhuhuhu

Workshop Book binding ini diadain di C2O Library Surabaya . Acara workshop dimulai dari jam 5 sore sampe jam 9 malem. Awalnya workshop nya berjalan aman sentosa. Dengan mengambil tempat outdoor, di halaman samping C2O Library Surabaya . Kita workshop sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan romantisnya matahari terbenam sore itu *halah. Tapi sayang tiba-tiba di tengah acara workshop hujan mulai turun dan kita semua kelabakan nyelametin semua barang-barang sebelum hujan semakin deras. Akhirnya workshop dipindah di dalam ruangan, dan lesehan. Sempit-sempitan dan 'sumuk-sumukan' bareng. Karena emang udara di Surabaya belakangan ini panasnya naujubile. Tapi alhamdulillah workshopnya tetep berjalan seru dan aman sentosa sampai selesai.

Di workshop kali ini kita diajarin bikin 4 jenis book binding sama mbak Tarlen. Saya lupa jenis bindingya apa aja, dan saya juga kemaren lupa nyatet gara-gara keasyikan bikin =,=' ehehehe ( piss mba Tarlen =p ). Dan seperti di workshop-workshop yang saya ikuti sebelumnya saya juga selalu lupa motoin kegiatannya, ya karena itu tadi terlalu keasyikan bikin sampe lupa semuanya. Ngahahaha

Tapi gak usah syedih nih saya kasi beberapa foto yang sempet saya ambil pas workshop kemaren. Maafkan kalo gambarnya agak gak jelas, karena foto ini saya ambil make Tab, soalnya saya lupa bawa kamera =,=' hehehe

Anggep aja ini suasana waktu workshop hehehe

Horeeee foto sama mbak Tarlen :D

Horeee foto sama Mbak Tarlen lagiii :D kali ini bareng temen-temen dari Komuter Ijo *sori itu si Mbak Hayyu pas lagi gerak jadinya ngeblur fotonya =.='

Dan ini diaaa hasil 'pelajaran' yang didapet dari Workshop kemaren.... =D
Dapet bonus kartu namanya Mbak Tarlen juga..ehehehe




Ples manual booklet #DIY2013
Oiya, pas workshop kemaren saya sempet kenalan sama mbak Niken yang ternyata ownernya SorakSorai. Wohoooo itulah kenapa saya suka banget ikutan workshop. Karena selain ilmu kita juga nambah kita juga bisa punya banyak kenalan dan teman baru. We always happy to have a lotta friends rite? :D

Oke sekian reportase dari saya *tsaah. 

Terima kasih banyak Mbak Tarlen udah mau maen-maen ke Surabaya yang panas membara ini hehehe. Terima kasih juga udah mau sharing ilmu ke kita. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan =D

With Love,
Mita =)

3 komentar:

  1. Kerenn.. ayo,mit.. ajarin cara binding nya yaa..

    BalasHapus
  2. setelah muter2 akhirnya ketemu ya tempatnya,hahahaha

    BalasHapus